Washington Post: Ikhwan Mesir Akan Kembali Berkuasa

Gambar DENGAN tajuk ‘Ikhwan Mesir akan Kembali berkuasa untuk kedua kalinya’ Washington Post pada Rabu kemarin (10/7) menerbitkan sebuah artikel yang ditulis oleh Jackson Diehl. Dalam artikel tersebut, Diehl melihat bahwa Pemerintahan Islam di Mesir akan kembali berkuasa cepat atau lambat, mengingat hal tersebut bukanlah suatu yang baru selama 50 tahun terakhir ini.

“Orang-orang Mesir mungkin mengatakan bahwa penggulingan atas pemerintahannya bukanlah suatu yang baru di dunia, seperti di Buenos Aires dan Bangkok yang dikudeta oleh militer dan jutaan rakyat yang ikut turun ke jalan, dimana selalu diwarnai dengan perang saudara, pelanggaran berat terhadap HAM serta kekacauan politik, namun akhirnya kembali oleh penguasa sebelumnya,” tulis Diehl.

 Jackson mengatakan kepada kelompok Ikhwan di Mesir, apa yang berlaku di Mesir sama seperti apa yang telah terjadi di Argentina, Venezuela, Turki, Thailand dan negara-negara lain yang mengangkat presiden baru setelah berkuasanya presiden diktator, seperti Husni Mubarak yang digantikan oleh Muhammad Mursi.

 Diehl menuliskan pemerintahan Presiden Mursi memang agak berbeda dari pemerintahan yang dipimpin oleh John Peron di Argentina atau Hugo chaves di Venezuela dan Thaksin Shinawatra di Thailand, Presiden Mursi tidak membentuk barisan militer atau pasukan berani mati, namun kegagalannya adalah merangkul pembangkang.

 Penulis Amerika tersebut pada akhir artikelnya menulis, “Mereka yang kalah dalam merampas kekuasaan terhadap Mursi adalah mereka yang memulai rampasan kekuasaan tersebut”. [ra/kabarislampos/im]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s