RAKYAT ACHEH TOLAK TRANSMIGRASI LUAR

 Pemerintah indonesia melakukan transmigrasi ke acheh,maka pemerintah indonesia akan menyalahi aturan MoU helsinki,pemerintah indonesia juga telah mengabaikan (menyalahi) butir MoU helsinki.
Sebagaimana tersebut didalam MoU helsinki:

3.2.5. Pemerintah RI akan mengalokasikan tanah pertanian dan dana yang
memadai kepada Pemerintah Aceh dengan tujuan untuk memperlancar reintegrasi mantan pasukan GAM ke dalam masyarakat dan kompensasi bagi tahanan politik dan kalangan sipil yang terkena dampak. Pemerintah Aceh akan memanfaatkan tanah dan dana sebagai berikut:

a). Semua mantan pasukan GAM akan menerima alokasi tanah pertanian yang pantas, pekerjaan, atau jaminan sosial yang layak dari Pemerintah Aceh apabila mereka tidak mampu bekerja.

b). Semua tahanan politik yang memperoleh amnesti akan menerima alokasi tanah pertanian yang pantas, pekerjaan, atau jaminan sosial yang layak dari Pemerintah Aceh apabila tidak mampu bekerja.

 Transmigrasi adalah program nasional yang sah-sah saja dilakukan,akan tetapi tidak untuk acheh semudah demikian.
Pemerintah acheh harus menolak transmigrasi luar ke acheh karena telah menyalahi aturan yang lebih tinggi yang telah dibuat atas kesepakatan bersama yaitu MoU helsinki.
Dan pemerintah acheh harus fokus kepada mensejaterakan rakyat acheh terlebih dahulu,acheh masih dalam proses transisi untuk perbaikan perekonomian,pendidikan,maka dari itu rakyat acheh menolak apabila pemerintah acheh menerima program nasional pemindahan penduduk dari daerah lain ke acheh.
Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s