“ACHEH TIMUR SERBA TERTINGGAL”


  Langsung saja kita
menuju kepada pengamatan dan fakta di lapangan,bahwa sumber daya alam yang melimpah di ACEH ternyata belum dapat men-sejahterakan masyarakat ACEH pada umumnya.Image


Disini saya hanya ingin sedikit prihatin terhadap kondisi Kab.ACEH TIMUR perekonomian,pendidikan,infrastuktur,angka kemiskinan yang terus melonjak,dan pengangguran yang terus bertambah akibat berbagai macam permasalahan.

  Saya akan mencoba menulis tentang sebagian permasalahan di kabupaten saya:


1).PEREKONOMIAN
Faktor pertumbuhan perekonomian masyarakat memang tergantung dari keahlian se-orang dalam berkarir,tp,faktor dukungan pemerintah dalam segala bidang sangat lebih dibutuhkan dalam hal tersebut.

2).PENDIDIKAN
Faktor ini sangat memprihatinkan khusunya di kab.aceh timur,dimana aceh timur untuk saah ini belum mempunyai satu pun UNIVERSITAS negeri,mau tidak mau para generasi yang ingin melanjutkan perguruan tinggi harus ke kabupaten lain atau bahkan tidak sedikit generasi aceh timur harus berhenti kuliah akibat factor ekonomi dan jarak tempuh yang tidak memadai.

3).INFRASTUKTUR
Aceh timur merupakan daerah kaya akan sumber daya alam yang sedang dikeruk oleh para perusahaan raksasa,akan tetapi hasil dari kekayaan alam tersebut tidak dapat dirasakan masyarakat,bahkan banyak kondisi jalan nasional tidak layak pakai di kawasan timur Daerah ACEH tersebut,bahkan ada banyak jembatan,jalan-jalan perdalaman aceh timur tidak pernah tersentuh untuk pembangunan,padahal jalan-jalan tersebut menghubungkan banyak kampung bahkan kecamatan-kecamatan.

4).KEMISKINAN
Angka kemiskinan terus bertambah di aceh timur,merupakan salah satu faktor akibat tidak terbukanya lapangan kerja yang layak,pasca pergantian generasi aceh akan menambah PR bagi pemimpin agar problema itu dapat segera diselesaikan.
Setiap pemimpin selalu menjanjikan lapangan kerja buat kalangan bawah,tapi fakta bahwa saya tidak menjumpai perusahaan pemerintah yang merekrut para pekerja yang berasalah dari kalangan bawah,dimana rata-rata adalah lulusan SMA.

5).PENGANGGURAN
Penganguran yang banyak merupakan akibat kepikunan yang tak tau arah mencari lapangan kerja,bahkan tidak sedikit generasi aceh timur harus merantau jauh ke malaysia akibat factor kebutuhan ekonomi yang memaksa harus meninggalkan aceh mencari lapangan kerja dimana tersedia.

  Sebenarnya lima permasalahan besar disini merupakan punggung dari kesuksesan dan keberhasilan suatu daerah.
Dan yang terlebih penting adalah keterbukaan para pemimpin dalam mengajak masyarakat dalam pembangunan menuju perubahan,jangan habis manis sepah dibuang.
Memang permasalahan seperti ini tidak semudah membalik telapak tangan,akan tetapi seorang pemimpin pasti mempunyai power,buatlah masa pemerintahanmu dikenang sepanjang masa dengan keberhasilan membawa perubahan untuk aceh timur khususnya,untuk ACEH umumnya.

                                                                   BY:GENERASI ACEH TIMUR INGIN PERUBAHAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s