DEWAN PIMPINAN PUSAT GERAKAN INTELEKTUAL SE-ACEH (GISA)

Sekretariat sementara: Jln. Haji Zakaria No. 2 Kec. Lueng Bata
Banda Aceh
Image
Kpd Yth
Masyarakat Aceh
Di -
Tempat

Asssalamualaikum Wr.Wb. Menyikapi pengesahan dan diundangkan Qanun Bendera dan Lambang Aceh oleh DPR dan Gubernur Aceh, maka Dewan Pimpinan Pusat – Gerakan Intelektual Se-Aceh (DPP-GISA) perlu memberikan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Dewan Pimpinan Pusat – Gerakan Intelektual Se-Aceh (DPP-GISA) menyambut baik pengesahan Qanun Bendera dan Lambang Aceh oleh DPR dan Gubernur Aceh sesuai amanah MoU Helsinki. Semoga berkat pengesahan Qanun tersebut akan memberikan spirit persatuan bagi rakyat Aceh untuk sama-sama mewujudkan kesejahteraan dan kejayaan Aceh berbasis Dinul Islam.

2. DPP-GISA mengharapkan kepada semua pihak dan masyarakat Aceh agar menerima penetapan ini serta menghindari adanya polemik dan penolakan dengan alasan yang tidak logis seperti simbol separatis, untuk kepentingan kelompok dan alasan lainnya karena ini adalah bagian dari harapan MoU Helsinki sebagai resolusi konflik puluhan tahun untuk terwujudnya Aceh.
3. DPP-GISA juga mengharapkan kepada Pemerintah Pusat dan jajaran pihak terkait agar menerima dengan ikhlas hasil keputusan ini serta menghindari adanya kecurigaan akan adanya pemisahan Aceh dari NKRI. Semua pihak kita harapkan saling terbuka dan menepati janji apa yang sudah tertuang dalam MoU Helsinki agar perdamaian terus abadi di Aceh. Mari ke depan kita bangun Aceh dalam bingkai NKRI.
4. Pasca pengesahan Qanun ini, DPP-GISA meminta kepada DPR Aceh agar segera memfokuskan untuk melahirkan Qanun-qanun lain sesuai harapan masyarakat Aceh seperti Qanun Induk Syariat Islam, Qanun Integrasi Pendidikan dan Qanun penting lainnya.
5. DPP-GISA mengharapkan kepada masyarakat Aceh di mana pun berada agar tidak menyambut diundangkan Qanun ini dengan suka cita (euforia) yang berlebihan karena tindakan demikian bukan kebiasaan kita. Yang paling penting semangat persatuan akan kembali terwujud di Aceh sebagai syarat utama terwujudnya Aceh yang Sejahtera dan bermartabat serta berbasis Dinul Islam

Banda Aceh, 26 Maret 2013

One Response to DEWAN PIMPINAN PUSAT GERAKAN INTELEKTUAL SE-ACEH (GISA)

  1. nursa mengatakan:

    Dinas syariat islam akan menindak dan menertibkan gambar buraq berkepala wanita yang ada di lambang aceh karna iklan wanita di aceh harus memakai jilbab.rakyat aceh menolak lambang aceh yang ada gambar buraq yang menyesatkan orang islam .kini umat islam dunia menolak gambar buraq yang ada di lambang aceh karna itu versi gambar yang pernah di buat oleh orang yahudi.
    buraq berkepala wanita !!! ..buraq yang sebenar tak pernah ada yang tahu selain nabi

    BERITA HARI INI DARI HARIAN WASPADA
    Rabhithah thaliban aceh dalam selebaranya yang di bagikan kepada wartawan meminta pemerintah aceh dan ulama untuk mengkaji kembali gambar buraq dan singa yang disahkan sebagai lambang aceh oleh DPRA.
    Ulama harus dilibatkan dan bisa melakukan kajian kembali.apakah sudah sesuai semangat cita cita keislaman rakyat aceh”kata ketua departemen riset RTA,teungku zulkhairi.
    Dikatakan zulkhairi sejarah tentang buraq tidak bisa dipisahkan dari sejarah islam yang diukir nabi muhammad saw saat melakukan israk mikraj.namun tidak ada referensi otentik dalam sejarah islam bahwa buraq itu berkepala wanita.
    Sebagaimana diketahui,buraq hanya dimaknai sebagai kendaraan yang terbangnya secepat kilat.sejauh penelusuran RTA,ilustrasi buraq berkepala wanita dengan mahkota emas di kepalanya adalah bentuk penghinaan dari yahudi kepada nabi Muhammad SAW setelah melakukan israk mikraj.
    Pihaknya yakin pemerintah Aceh dan DPRA mengetahui sejarah itu.”jangan sampai lambang aceh kontradiksi dengan semangat keislaman masyarakat aceh.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.